Masyallah..Gadis Kurang Upaya Ini Hanya Tinggal di Dalam Besen. Video Kehidupan Sehariannya Buatkan Kami Sedih.

#MASYAALLAH SANGAT SAYU SEKALI..GADIS MUSLIMAH INI TINGGAL DLM TONG,,,IANYA TELAH MENGAJAR KITA ERTI KESYUKURAN,,1 X ANDA SEBAR SERIBU KALI MUNGKIN AKAN MENGINSAF KENALAN KITA

#'Hidup' di Baskom, Gadis Muslim Ini Ajarkan Makna Bersyukur

#Bintang.com, Jakarta Adalah Rahama Haruna, seorang gadis muslim asal Nigeria yang setiap hari menghabiskan waktu di dalam baskom hijau berukuran sedang. Punya keterbatasan fisik, gadis berusia 20 tahun ini seakan enggan membiarkan duka mengungkungnya. Seperti dimuat Buzz Nigeria, senyum hampir tak pernah lepas dari wajah Rahama.

#Spekulasi atas penyebab keterbatasan fisik yang diderita Rahama sejak lahir ini beragam. Mulai dari cenayang yang berhipotesa kalau Rahama menderita serangan dari ruh (entah baik atau tidak), hingga pemeriksaan secara medis yang malah berujung pada jalan buntu. Baik secara tradisional maupun sains, tak ada yang tahu pasti mengapa nasib malang sampai menimpa Rahama.
#Meski pandangan aneh orang lain terasa begitu mengintimidasi, namun Rahama menuturkan kepada Buzz Nigeria bahwa berdamai dengan diri sendiri jadi bagian paling sulit yang harus dilalui. Seiring bertambahnya usia, Rahama harus memahami dirinya yang tak sama dengan orang kebanyakan.
#Sebelum dihadiahkan kursi roda oleh salah seorang koresponden BBC, Alhaji Ibrahim M. Jirgi, baskom hijau yang jadi rumah bagi Rahama dijunjung oleh sang adik berusia 15 tahun, Fahad, sejauh 25 kilometer. Hendak meminta sedekah dari pejalan kaki jadi alasan mengapa jarak pemisah rumah mereka di Warawa dengan Kano itu rela ditempuh.
#Memberitahu Alhaji, sang adik, Fahad, menuturkan, dokter sudah memberitahu pihak keluarga bahwa kondisi Rahama bukanlah suatu hal yang bisa disembuhkan. Meski demikian, gadis berhijab itu tetap bersyukur akan hidup yang dijalani. "Aku beruntung bisa hidup dengan sehat," ujarnya kepada Alhaji, seperti dilansir Buzz Nigeria.

Lihat video berikutnya di SINI

No comments

Powered by Blogger.